Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Kehilangan Kualitas 5/5 (2)

Mengirim Gambar di WhatsApp

Di sini saya urutkan cara untuk mengirim gambar yang tidak dikompresi melalui Whatsapp, dengan tujuan agar resolusi tinggi dan mempertahankan kejelasan gambar. Sekarang Anda dapat mengirim poto ataupun gambar seperti pro pada Whatsapp.

Bagaimana Anda mengirim gambar di WhatsApp dalam resolusi tinggi (atau tanpa kehilangan qualitas)? Fitur kompresi dapat berguna di sebagian besar kasus. Tetapi juga memiliki kekurangan. Pernah bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan kualitas gambar WhatsApp ketika di share? Lihat skenario saya:

Saya memiliki kamera DSLR. Setiap tour saya selalu membawa kamera ini, teman-teman saya terus menghubungi saya meminta untuk mengirimkan foto-foto itu kepada mereka. Setiap poto akan memiliki ukuran file 30 + MB. Dalam kasus normal, saya harus mengirim ratusan gambar melalui email. hm…, kenapa saya tidak mengirimnya melalui WhatsApp?


meminimalkan ukuran file dan mempercepat proses transfer

gap.web.id

Anda mungkin sudah tahu jawabannya dengan sangat baik. WhatsApp secara otomatis mengurangi kualitas gambar untuk meminimalkan ukuran file dan mempercepat proses transfer. Dan pada akhirnya, hasil pemotretan DSLR saya yang sempurna akan terlihat seperti diambil dengan menggunakan kamera 2MP.

Jadi pertanyaannya adalah, adakah cara mengirim gambar di WhatsApp tanpa menurunkan kualitas gambar? Di sini saya mengkompilasi metode terbaik saya untuk menonaktifkan kompresi gambar WhatsApp sehingga Anda dapat mengirim gambar asli dengan mudah tanpa kehilangan kualitas.

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp tanpa Kompresi

Lampirkan Langsung sebagai Dokumen di WhatsApp

  1. Metode ini cukup sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah membuka WhatsApp dan masuk ke chat penerima.
  2. Sekarang pilih untuk melampirkan sebagai dokumen (icon document) dan itu akan membuka explorer Dokumen.
  3. Dari sana, pilih dokumen lain dan buka folder gambar dari kamera.
  4. Ini akan langsung memuat seluruh gambar, dan pilih gambar sebagai attachment sebagai dokumen.
  5. Gambar akan dikirim tanpa kompresi apa pun.

Selamat mencoba

Artikel Terkait

Please rate this

Hits: 72

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahasa »