Pengobatan Fasdhu

5
(1)
Read Time:1 Minute, 10 Second

Terapi Al Fashdu merupakan pengobatan yang dilakukan dengan cara mengeluarkan darah dari pembuluh darah vena (venesection) yang di dalamnya terdapat sumbatan-sumbatan yang merugikan tubuh.

Untuk mengeluarkan darah kotor di dalam pembuluh vena balik tersebut harus dilakukan oleh ahli yang telah berpengalaman dalam penyayatan dan penguasaan pembuluh darah.

Menurut dr. Sagiran, Sp.B., M.Kes, sebagai seorang dokter, ia sangat berhati-hati mengenai pengobatan Al Fashdu, karena tindakan yang dilakukan adalah tindakan medis, jadi orang yang tidak memiliki keahlian jangan sampai berani melakukan ini.

“Saya sebagai dokter sangat berhati hati karena tindakan ini betul-betul tindakan medis, artinya orang yang tidak punya keahlian jangan melakukan karena efeknya sangat berbahaya seperti infeksi atau pendarahan yang tidak berhenti,” ungkap dr Sagiran selaku divisi sertifikasi RS Syariah di Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi).

Dokter Sagiran juga berpendapat bahwa pengobatan Al Fashdu sama halnya dengan donor darah. Karena sama-sama mengeluarkan darah dari vena, namun menurutnya donor darah lebih aman karena cara pengambilan darah dengan jarum suntik melalui vena.

“Bahkan tradisi yang bagus sekali saat ini adalah menjadi pedonor darah yang rutin tiga bulan sekali diambil 250cc, yang ini jelas membuktikan akan menyegarkan kesehatan karena pengambilannya cukup ditusuk sedikit dengan jarum dan dialirkan ke kantong, yang jelas semua alatnya harus steril,” paparnya.

Selain dapat berefek bagus bagi tubuh, darah yang keluar tersebut juga dapat bermanfaat untuk menolong orang lain yang sedang membutuhkan bantuan darah.

sumber

1 0

About Post Author

Wong Ndeso

Travel, Ride, Ngoprek apa aja yang bisa di oprek
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bahasa »