Keindahan Desa Cibunian

()
Read Time:2 Minute, 5 Second

Desa Cibunian atau desa Purwabakti adalah desa terujung di daerah pamijahan Gunung Bundar Jawa Barat, desa ini dikelilingi oleh bukit yang masih sangat asri dan terdapat hamparan sawah hijau sejauh mata memandang, dihiasi oleh aliran air sungai yang bening dan dingin.

Jarak Tempuh

Desa ini dapat ditempuh dari Jakarta sekitar 2 jam dengan menggunakan transportasi roda dua.

Desa ini juga dapat dilalui menggunakan transportasi roda empat, akan tetapi jalur yang ditempuh masih tergolong berat untuk kendaraan roda empat seperti sedan, selain jalannya yang kecil hanya cukup satu kendaraan, kondisi jalan yang menuju lokasi desa juga masih banyak yang rusak.

Potensi Alam

Di desa ini penduduknya bekerja sebagai petani dan peternak ikan, banyak terdapat kolam-kolam untuk budi daya ikan dengan menggunakan sistem pengairan alami dari sungai.

Subuh di Cibunian

Jenis ikan yang dibudidayakan disini seperti ikan mas, ikan koi dan ikan mujair. bahkan ikan-ikan disini tergolong sangat besar, satu ekornya bisa seberat 8 hingga 10kg bisa dibilang sebesar paha orang dewasa, luar biasa bukan?

Cibunian dilihat dari bukit

Karena lokasinya yang sangat indah, dan membuat mata seperti tersihir apalagi untuk mata orang-orang yang datang dari perkotaan seperti saya, akan terkagum-kagum dengan keindahan yang tidak pernah kita banyangkan sebelumnya dan mungkin dipikiran kita hanya ada di luar negri.

Poto Selfie atau Narsis

Hamparan padi hijau dipagi hari

Selfie? nah ini dia satu hal yang tidak pernah saya lakukan, tapi entah kenapa di desa ini luluh juga pertahanan saya selama ini untuk tidak selfie dan akhirnya saya selfie juga hahahaha (karena ada permintaan dari teman seperjalanan).

Pemandangan kali Cibunian dipagi hari

Signal Selular Paling kuat

Karena lokasi nya yang sangat-sangat indah dan terletak di ujung wilayah, dan dikelilingi oleh bukit, ada satu hal yang sangat mengecewakan hati… kenapa bisa kecewa? karena disini anda tidak akan mendapatkan sinyal selular dari provider manapun, kebetulan saya menggunakan provider merah dan biru, dua-duanya No Signal dan semua rekan-rekan saya ada 28 orang dengan berbagai macam provider mengalami hal yang sama.

Pemandangan sisi timur Cibunian

Disinilah saya berfikir mungkin ini saatnya menikmati keindahan anugrah Illahi robbi tanpa terganggu untuk upload ke medsos alias (mati gaya), tapi memang jadi lebih nikmat menikmatinya tidak terganggu oleh kesibukan aplikasi yang ada di smartphone kita.

Pemandangan sisi barat Cibunian

Tapi jika anda bersikeras ingin mendapatkan sinyal, anda dapat berjalan kami menyusuri jalan berbatu menuju ke atas bukit. Persiapkan kaki dan nafas anda.

Selamat mencoba dan bila anda kesana, jagalah kebersihan, karena di sana penduduknya sangat menjaga kebersihan.

Depok 11 Juli 2020

8 0

About Post Author

Wong Ndeso

Travel, Ride, Ngoprek apa aja yang bisa di oprek
Happy
Happy
13 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
88 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

2 thoughts on “Keindahan Desa Cibunian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bahasa ยป