Memori Ponsel Anda Terus Mengisi Sendiri

Memori Ponsel Anda Terus Mengisi Sendiri

Read Time:1 Minute, 14 Second

Anda tidak mengunduh file baru atau menginstal aplikasi tambahan, tetapi entah bagaimana, memori ponsel Anda terus terisi sendiri. Mengapa?

Pelaku terbesar biasanya adalah cache aplikasi Anda dan data aplikasi lainnya. Saat Anda menggunakan aplikasi Anda, mereka secara perlahan mengumpulkan data di latar belakang, menggerogoti ruang gigabytes sebelum Anda menyadarinya. Aplikasi media sosial seperti Telegram dan Facebook adalah pelanggar yang sangat terkenal. Chrome dan Netflix juga merupakan penimbun besar data aplikasi, jadi berhati-hatilah juga.

Untuk menghapus cache aplikasi dan data aplikasi lainnya di perangkat Android Anda:

  1. Buka Pengaturan di perangkat Anda dan navigasikan ke Aplikasi (atau Aplikasi di beberapa merek) dan ketuk di atasnya.
  2. Di layar berikutnya, ketuk Lihat semua aplikasi atau Kelola aplikasi.
  3. Dari daftar, temukan aplikasi yang saat ini menempati banyak ruang penyimpanan dan ketuk aplikasi tersebut.

4. Selanjutnya, ketuk Penyimpanan > Hapus data atau Hapus penyimpanan dan pilih Kelola ruang (atau Hapus penyimpanan) atau Hapus cache. Jika Anda memilih opsi Kelola ruang, Anda harus menemukan opsi Hapus semua data untuk aplikasi yang dipilih.

5. Opsi Hapus cache akan membantu membersihkan perangkat Anda dari semua file sementara yang terkait dengan aplikasi yang dipilih.

Jika Anda sepertinya tidak dapat mengikuti petunjuk ini pada merek Android Anda, inilah panduan alternatif tentang cara menghapus cache di perangkat Android Anda.

Jika Anda ingin membuang data cache untuk semua aplikasi Anda sekaligus, coba buka Pengaturan > Penyimpanan > Memori Perangkat > Data cache dan ketuk Hapus untuk menghapus data cache untuk semua aplikasi Anda sekaligus. Opsi ini mungkin tidak tersedia di semua ponsel.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *