Sel. Jul 23rd, 2019

Noted n Learn

Berbagi Ilmu yang bermanfaat

Cara mendaftar Google Ads bagian 2

2 min read
  • Selanjutnya, buat copy iklan Anda. Google membatasi karakter untuk copy iklan Anda. Untuk headline iklan Anda bisa menulis sampai 30 karakter. Sedangkan untuk isi iklan Anda bisa menulis sampai 80 karakter.

Note: pastikan untuk menuliskan deskripsi dan memilih landing page yang sesuai agar bounce rate rendah dan iklan lebih mudah muncul di halaman pencarian Google.

  • Selanjutnya, klik Next

Atur budget Anda.

Note: Google menerapkan PPC atau Pay Per Click. Jika iklan Anda tidak di klik, Anda tidak perlu membayar. Jadi Anda hanya perlu membayar ketika iklan di klik oleh target audience Anda. Dengan cara ini Anda bisa menghemat biaya iklan.

  • Setelah selesai, review kembali setting iklan yang telah Anda buat. Klik Next
  • Langkah terakhir adalah memilih metode pembayaran iklan Anda ke Google. Anda bisa membayar menggunakan kartu kredit atau transfer bank.
  • Ganti Account Type dengan individual jika Anda memiliki akun individual untuk membayarkan tagihan iklan
  • Untuk membayar via bank (bukan kartu kredit), pilih Manual payments
  • Kemudian selesaikan dengan mencentang syarat dan ketentuan, lalu klik Next
  • Setelahnya, Anda akan mendapati popup rekening bank untuk membayarkan tagihan iklan Anda. Klik Print untuk menyimpan, atau klik Complete untuk menyelesaikan pendaftaran Google Ads.

Note: Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum Google Ads bekerja.

  • Setelahnya, klik Continue to Dashboard untuk menuju ke dashboard Google AdWords Anda.
  • Apabila Anda ingin membuat iklan baru, klik Create New Campaign dan ulangi step-step di atas hingga selesai.
  • Untuk mengecek perkembangan iklan Anda, klik Details pada iklan yang Anda buat sebelumnya. Anda akan menemukan detail yang berisi:
  • Impressions: jumlah klien yang melihat iklan Anda pada halaman pencarian
  • Clicks: jumlah klien yang mengunjungi website Anda melalui iklan
  • Amount spent: tagihan yang harus Anda bayarkan
  • Search Phrases: kata kunci yang dicari oleh pengunjung pada halaman pencarian Google
  • Google Analytic: analisa klien yang mengunjungi website Anda

Selesai, bila ada ingin memaksimalkan Digital Marketing anda, silahkan hubungi kami gapwebid [at] gmail.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang

Bahasa »