Coban Sewu yang indah dan megah layaknya Niagara.

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second
images by reddit.com

Kalau di Amerika ada Air Terjun Niagara, Indonesia juga punya Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu yang punya pemandangan yang indah dan megah layaknya Niagara.

Air Terjun Tumpak Sewu ini sendiri berlokasi di pinggir jalan raya perbatasan kota antar provinsi, atau lebih tepatnya di desa Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang dan berbatasan langsung dengan kecamatan Ampelgading, Malang.

Buat sampe ke air terjun ini, lo bisa pakai 4 jalur berbeda. Jalur pertama adalah jalur resmi via Desa Sidomulyo yang jadi jalur favorit wisatawan karena treknya yang mudah. Kemudian Jalur kedua via Gua Tetes yang membutuhkan waktu selama 3 jam buat sampai ke spot air terjunnya.

Kemudian jalur ketiga dengan jalur menuruni tebing yang curam dan terakhir adalah jalur keempat yaitu via Sungai Glidik yang menjadi jalur paling ekstrem buat menuju ke Tumpak Sewu. Dengan juram yang terjal, jalur ini hanya direkomendasikan untuk para petualang dengan jam terbang tinggi.

Baca juga : Jalur yang dapat ditempuh menuju lokasi

Gimana pendapat lo sama kemegahan air terjun ini? Kalau lagi main ke Kota Lumajang atau Kota Malang, jangan lupa mampir ke Air Terjun Tumpak Sewu ini ya!

Air Terjun Tumpak Sewu atau disebut juga Coban Sewu adalah sebuah air terjun berketinggian sekira 120 meter yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun terindah di Pulau Jawa dan Indonesia. WikipediaAlamat: kampung siji, Jl. Raya Sidorenggo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374 Tinggi: 120 m Jam bukaOpen 24 hours,

ProvinsiJawa Timur Pengelola: Pemerintah Desa Sidomulyo

images source Tribun Travel – Tribunnews.com

About Post Author

Wong Ndeso

Travel, Ride, Ngoprek apa aja yang bisa di oprek
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.