10 Potret miris Kamagasaki, kota yang dihilangkan dari peta Jepang No ratings yet.

Kotanya sangat kumuh dan menyedihkan.

Brilio.net – Jepang salah satu negara di Asia yang dikenal akan kreativitas penduduk dan juga kemajuan teknologinya. Oleh karena itu, banyak negara berkembang di wilayah Asia yang menjadikan Jepang sebagai ‘kiblat’. Maka tak heran jika banyak wisatawan asing yang ingin mengunjungi Negeri Matahari Terbit ini.

Selain kreatif dan perkembangan teknologinya maju, Jepang juga dikenal sebagai negara yang bersih. Hal ini bisa berjalan tentu karena kedisiplinan warganya dan pemerintah yang selalu mendukung dengan program kebersihan.

Orang tua dan orang pengangguran

Tapi tak banyak tahu bahwa ada salah satu kota Jepang yang malah dikenal akan kekumuhannya. Kota ini disebut Kamagasaki. Seperti tak terurus, kota ini terlihat sangat kumuh. Selain itu penghuninya pun sebagian besar merupakan orang tua dan orang pengangguran.

Saking kumuhnya, kota ini sampai dihilangkan dari peta resmi Jepang. Pemerintah beralasan Kamagasaki merupakan kota yang memalukan negara. Selain dihapus dari peta resmi, pemerintah juga memblokir info-info tentang Kamagasaki. Tentunya agar banyak orang yang tidak tahu bahwa di Jepang yang dikenal kebersihannya ini juga memiliki kota kumuh.

Seperti apa potret sudut-sudut kota kumuh Kamagasaki ini? Berikut deretan fotonya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/9).

1. Jepang memang dikenal sebagai negara yang dikenal kebersihannya. Tapi tak banyak yang tahu, ternyata ada salah satu kota yang wajahnya jauh berbeda dari kota-kota di Jepang lainnya.

foto: tokyotimes.org

2. Yaitu Kamagasaki, salah satu kota kumuh yang ada di Jepang.

foto: tokyotimes.org

3. Banyak penduduknya merupakan para lansia. Selain itu, orang pengangguran jumlahnya sangat banyak yang tinggal di sini.

foto:tokyotimes.org

4. Masyarakat di sini banyak yang tak memiliki rumah. Akibatnya mereka tidur di sembarang tempat seperti kolong jembatan atau di gedung yang sudah tak terpakai.

foto:tokyotimes.org

5. Saking tak terurusnya, pemerintah Jepang sampai menghilangkan kota ini dari peta resmi negara.

foto: medium.com

6. Pemerintah juga memblokir info-info yang mengekspos kota kumuh ini. Dengan tujuan agar sedikit orang yang tahu tentang salah satu aib Negeri Matahari Terbit.

foto: taringa.net

7. Meski diasingkan, masyarakat setempat masih menjalani hidup seperti biasa.

foto: taringa.net

8. Kegiatan jual-beli juga masih berjalan di sini.

foto: wikipedia.org

9. Acara hiburan seperti festival tahunan pun masih rutin digelar di Kamagasaki.

foto: guideplanet.com

10. Hmmm… Kira-kira kamu tertarik mengunjungi kota ini?

foto: taringa.net

Artikel Asli

Artikel Terkait

Please rate this

Hits: 137

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahasa »