GPS Tracker Mobil Gt103 gsm Internet vs GPS Tracker GT06N 5/5 (1)

GPS Tracker GT103 GSM Internet

Banya model GPS Tracker beredar di Indonesia, dan rata-rata menggunakan server luar.

Seperti GPS Tracker GT06 yang sdh banyak beredar di toko-toko aksesoris mobil, saya pun sempat menggunakan GPS Tracker model ini, hm… lumayan lama seh 2th lah kira2 saya pake.

REVIEW

secara fisik, GPS GT06N berbahan semacam plastik, ringan. sedangkan GPS GT103 berbahan semacam alumunium dan ringan juga. 

Setelah merasakan penggunaan ke dua model GPS ini kesimpulannya sebagai berikut:

Supportnya 24 Jam dan selalu responsive terlebih lagi doi bisa bahasa Indonesia bray

  1. GPS GT06N memiliki beberapa kekurangan, seperti yang telah saya alami, GT06N saya setelah 2th pemakaian batrenya hamil bray, alias melendung. Kalau GT103 lebih kuat karena dari body nya yang terbuat dari semacam alumunium ini dapat menghantar panas dengan baik, secara GPS Tracker ini beroperasi/memancarkan sinyal 24jam seumur hidup bray.
  2. Server aplikasi menggunakan server bawaan perangkat, yaitu di luar negri, yang notabene saya tidak mengetahui siapa pengelolanya dan bagaimana mengontak supportnya bila ada trouble? yang ada malah balik lagi ke toko tempat pasangnya. sedangkang GT103 lebih awet dan kuat karena body nya bukan dari material plastik, dan terutama yang paling penting adalah server aplikasinya ada di dalam negri. 
  3. Dan yang paling utama berikutnya dan mungkin ini yang TERUTAMA yang harus di perioritaskan yaitu SUPPORTnya yang keren bray, kenapa saya bilang keren, karena supportnya 24 Jam dan selalu responsive terlebih lagi doi bisa bahasa Indonesia bray jadi kaga make gelagepan pas komplain atau konsultasi klo ada trouble. 
  4. GT06N Tracking map record nya sering loncat-loncat tidak sesuai jalan yang ditempuh, dari titik A ke titik C melalui titik B, tracking nya yang terlihat di record malah dari titik A langsung garis lurus ke titik C tidak melalui titik B. Nah kalau GT103 track GPS nya di map sangat detail, mengikuti sesuai rute jalan yang ada di Map, dan alamat yang ditampilkan juga lumayan jauh lebih Akurat.
  5. Report? nah ini yang lebih keren nya lagi, di GT103 reportnya kereeeeeeen bray, super lengkap, dan bisa macem2 dah, sedangkan di server GT06N kaga ada fitur report nya, kecuali fitur dasar GPS Tracker, ya mungkin karena untuk pemakaian personal kali ya, jd tidak dibutuhkan report yang macem2. sebenernya Fitur report ini sangat berguna bagi perusahaan utk membantu administrasi.

Penampakan GT103

NB: Aplikasi ini juga tersedia via Smartphone loh…, Berminat mengamankan kendaraan anda? silahkan hubungi form di bawah ini

Artikel Terkait

Please rate this

Hits: 47

Bahasa »