Read Time:1 Minute, 42 Second
Untuk menggunakan Google AdWords atau Google Ads, Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda terlebih dahulu. Ikuti panduannya di bawah ini:
- Untuk mendaftar, Anda perlu mengakses halaman Google AdWords secara langsung dan klik Start Now

- Kemudian, Google akan meminta Anda untuk memasukkan alamat email dan website Anda. Klik Continue

- Login ke akun Gmail Anda untuk melanjutkan pendaftaran Google AdWords

- Setelah berhasil masuk, kini saatnya Anda memilih salah satu tujuan Anda mendaftarkan bisnis Anda ke Google Ads. Setelah memilih, klik Pick Goal.

- Tujuan pertama adalah menghubungi Anda melalui telepon. Jika Anda menjalankan bisnis yang kebanyakan transaksinya dilakukan via telepon, pilihlah goal pertama. Misalnya, Anda mengelola bisnis konsultasi yang menuntut klien untuk berbicara panjang melalui telepon.

- Tujuan ketiga adalah mengunjungi website. Jika transaksi usaha Anda kebanyakan dilakukan melalui website, sebaiknya pilih goal ketiga. Pelanggan bisa langsung mengunjungi website Anda.

- Kemudian, pilih jangkauan lokasi customer Anda. Baik luar negeri, Indonesia, atau bahkan daerah tertentu. Kemudian klik Next

- Definisikan produk atau jasa yang bisnis Anda tawarkan.
- Anda bisa mengganti bahasa dengan klik tanda panah ke bawah. Contoh, Anda ingin menggunakan bahasa Indonesia. Maka, kategori bisnis Anda nantinya bisa dipilih atau ditulis dengan bahasa Indonesia.

- Anda bisa memilih kategori yang sudah disarankan, atau menulis sendiri pada kolom yang disediakan

- Selain itu, Anda juga bisa memilih produk atau jasa bisnis Anda yang ingin diiklankan secara spesifik. Jika Anda memiliki keyword spesifik lain, tuliskan pada kolom yang disediakan tanpa perlu memilih keyword yang disarankan.
Note: pastikan untuk memilih keyword yang populer dan sangat relevan dengan produk atau jasa yang ditawarkan agar iklan Anda lebih mudah tampil di halaman pencarian Google.

- Kemudian klik Next untuk melanjutkan.

- Selanjutnya, buat copy iklan Anda. Google membatasi karakter untuk copy iklan Anda. Untuk headline iklan Anda bisa menulis sampai 30 karakter. Sedangkan untuk isi iklan Anda bisa menulis sampai 80 karakter.
Note: pastikan untuk menuliskan deskripsi dan memilih landing page yang sesuai agar bounce rate rendah dan iklan lebih mudah muncul di halaman pencarian Google.

Cara mendaftar Google Ads bagian 2
Average Rating