Power BI – Cara Membuat Tooltips pada Report

Power BI – Cara Membuat Tooltips pada Report

Read Time:1 Minute, 7 Second

Power BI Tooltip biasanya digunakan untuk menampilkan data itu hanya sebagai angka. Jika Anda perlu menampilkan keseluruhan visual kepada pengguna Anda tanpa benar-benar menambahkannya ke laporan atau dasbor Anda, maka tooltip halaman laporan adalah yang Anda butuhkan. Tooltip akan menampilkan snapshot halaman laporan khusus, dan visual pada tooltip tersebut akan menampilkan data yang Anda filter pada halaman aktual yang Anda gunakan.

Anda dapat melakukannya dengan membuat halaman baru di laporan Anda, dan memilih pengaturan Canvas-> Jenis -> Tooltips pada tab Format panel Visualisasi. Anda juga dapat memilih ukuran khusus jika Anda menginginkan sesuatu selain yang telah ditetapkan sebelumnya – tetapi gunakan ukuran yang cukup ringkas agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan. Pastikan tanda centang Izinkan penggunaan sebagai tooltip dicentang di menu Informasi Halaman.

Cara Menggunakan fitur ToolTips pada Power BI

Baca juga:

Setelah selesai, cukup tambahkan visual yang ingin Anda tampilkan di halaman tooltip ini. Sekarang buka halaman laporan utama dan pilih visual yang ingin Anda buat tooltip halaman laporannya, dan buka tab Umum di panel visualisasi. Pilih Tooltips-> Type -> Report Page dan pilih halaman tooltip yang baru dibuat. Ingatlah bahwa jika visual Anda memiliki tooltip khusus yang diaktifkan secara default, Anda harus memilih Power BI Tooltip di tab Visual untuk melihat tooltip halaman laporan.

ToolTips akan otomatis tampil di layar Report ketika mouse over ke bagian yang telah diaktifkan ToolTips nya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *