Jum. Des 6th, 2019

Noted n Learn

Berbagi Ilmu yang bermanfaat

Google menghapus 7 aplikasi dari Play Store

2 min read
5
(1)

Google menghapus 7 aplikasi dari Play Store untuk memata-matai pengguna: Daftar dan cara memeriksa apakah ada aplikasi ini di ponsel Anda

Aplikasi ini ditemukan oleh perusahaan anti-virus Avast yang melaporkan. Perusahaan mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa aplikasi Stalkerware ini digunakan untuk ‘melacak’ pengguna dan membuntuti mereka. Aplikasi dapat melacak dan mengirim data lokasi, serta menyediakan kontak, log panggilan, dan pesan teks. Menurut Avast, aplikasi ini kemungkinan besar dirancang oleh pengembang Rusia.

Baca juga : Cara mengetahui apakah aplikasi telah diinstal pada smartphone Android Anda

Meskipun semua aplikasi ini telah dihapus oleh Google, sangat disarankan agar Anda juga harus menghapus instalan jika Anda memiliki salah satu aplikasi ini di smartphone Android Anda. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 130.000 kali. “Aplikasi memerlukan snoop untuk memiliki akses ke ponsel yang mereka inginkan untuk memata-matai. Snoop dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan menginstalnya pada perangkat target. Aplikasi kemudian meminta orang yang menginstal aplikasi untuk memasukkannya. alamat email dan kata sandi. Aplikasi mata-mata dikirim ke sana. ” Apa yang lebih menakutkan adalah bahwa tidak ada ikon aplikasi dari aplikasi ini. Ini berarti bahwa orang yang ditargetkan tidak melihat tanda-tanda aplikasi stalkerware yang diinstal pada ponsel mereka. Inilah daftar dan juga cara memeriksa apakah ada aplikasi ini di ponsel Anda.

sumber: https://www.gadgetsnow.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Artikel Terkait

1 thought on “Google menghapus 7 aplikasi dari Play Store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Keranjang

Bahasa »