Hutan Tanpa Api 5/5 (1)

Udara di Pontianak menjadi sangat tidak sehat – Hutan Tanpa Api

Keadaan Pontianak sepekan terakhir selalu di selimuti asap dampak kebakaran hutan dan lahan, bahkan pemerintah setempat sempat mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan proses belajar mengajar bagi siswa SMA/SMK sederajat. Udara di Pontianak menjadi sangat tidak sehat dan mengancam kesehatan masyarakat terutama ibu hamil dan anak-anak. .

Penegakan Hukum

Lemahnya standar kualitas udara Indonesia dibanding negara lain atau bahkan dengan WHO membuat bencana kabut asap seperti ini tidak menjadi sebuah urgensi nasional meskipun kabut asap sudah dimana mana. .
Lemahnya penegakan hukum terhadap perusahaan perkebunan yang memiliki titik api di dalam konsesinya membuat bencana ini terus berulang. Padahal sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran di dalam lahan mereka. Pemerintah harusnya segera mencabut izin mereka karena tidak mampu menjaga lahan dan membahayakan kesehatan masyarakat.

Kebakaran Hutan dan Lahan

Sampai saat ini Tim Cegah Api Greenpeace terus berjuang untuk memadamkan dan mengurangi kebakaran hutan dan lahan. Bantu mereka untuk mewujudkan #HutanTanpaApi di Kalimantan dengan mengisi petisi berikut; act.gp/CegahApi @ Pontianak, Indonesia

Artikel Terkait

Please rate this

Hits: 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahasa »