Detik-detik Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez 5/5 (2)

Menolak Jabat Tangan

Insiden menarik terjadi dalam konferensi pers jelang MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Kamis (6/9), ketika Valentino Rossi menolak ajakan jabat tangan Marc Marquez.

Hubungan Marquez dan Rossi kembali menjadi perbincangan jelang balapan MotoGP San Marino, Minggu (9/9), yang merupakan seri kandang The Doctor. Marquez dalam wawancara dengan Sky Sports mengaku ingin berdamai dengan Rossi, namun hingga kini gagal mewujudkannya.

Masalah dengan Marquez

Dalam konferensi pers jelang MotoGP San Marino, Rossi mengaku tidak memiliki masalah dengan Marquez. Pebalap asal Italia itu mengatakan tidak perlu berdamai dengan Marquez.

“Saya dengar wawancara Marquez, tapi saya tidak tahu. Menurut saya aneh, karena kenyataannya tidak ada masalah antara saya dengan Marquez. Jadi, saya tidak tahu untuk apa berdamai,” ucap Rossi dikutip dari Crash.

Marc Marquez berusaha berjabat tangan dengan Valentino Rossi di sesi konferensi pers. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)

Mendengar pernyataan Rossi, Marquez merasa antusias dan menyatakan, “Bagi saya ini sesuatu yang bagus [mendengar Rossi mengatakan tidak ada masalah] dan tentunya tidak ada masalah juga dengan saya.”

Menggelengkan kepala

Menariknya, Marquez kemudian berusaha berjabat tangan dengan Rossi. Namun, Rossi menolaknya. Pebalap 39 tahun itu hanya tersenyum dan menggelengkan kepala ketika Marquez berusaha menjabat tangannya.

Insiden itu terjadi di depan awak media dan empat pebalap lainnya yang hadir dalam konferensi pers MotoGP San Marino: Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Pecco Bagnaia.

Setelah Rossi menolak jabat tangannya, Marquez mengatakan, “Situasinya selalu seperti ini. Maksud saya, saya bisa apa lagi? Ini sudah dua kali (saya berusaha minta maaf). Tidak masalah. Saya akan membalap dengan cara yang sama.”

Menanggapi pernyataan Marquez, Rossi kemudian merespons, “Kami tidak perlu berjabat tangan. Kami baik-baik saja. Kami tidak punya masalah.”

Marquez menabrak Rossi

Hubungan Rossi dengan Marquez kembali memanas setelah insiden di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Ketika itu Marquez menabrak Rossi hingga pebalap Movistar Yamaha itu terjatuh.

Artikel Asli

Artikel Terkait

Please rate this

Hits: 90