Jum. Nov 15th, 2019

Noted n Learn

Berbagi Ilmu yang bermanfaat

SQL Server Integration Services

5 min read
5
(1)

SQL Server Integration Services adalah komponen perangkat lunak basis data Microsoft SQL Server yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas migrasi data. SSIS adalah platform untuk integrasi data dan aplikasi alur kerja

Peran SSIS Layanan

Layanan SSIS adalah layanan Windows yang memantau Paket SSIS yang berjalan. Layanan SSIS juga mengelola penyimpanan Paket SSIS.

Layanan SSIS memperluas fungsionalitas manajemen di SQL Server Management Studio. Jika Anda adalah anggota grup administrator, Anda dapat melakukan tugas-tugas berikut di SQL Server Management Studio:

  • Impor Paket SSIS.
  • Ekspor Paket SSIS.
  • Jalankan Paket SSIS.
  • Paket SSIS berhenti.
  • Lihat semua Paket SSIS yang sedang berjalan.
  • Hentikan semua Paket SSIS yang sedang berjalan.

Apabila Anda bukan anggota grup administrator, Anda dapat melihat dan berhenti hanya Paket SSIS yang Anda jalankan.

Jika Anda hanya ingin desain dan menjalankan Paket SSIS, Anda tidak harus memulai layanan SSIS. Ketika Layanan SSIS berhenti, Anda dapat menjalankan Paket SSIS menggunakan utilitas berikut ini:

  • SQL Server Wisaya Impor dan ekspor
  • Perancang SSIS
  • Paket menjalankan utilitas (DTExecUI.exe)
  • Utilitas wantian perintah DTExec.exe

Jika Anda ingin daftar dan memantau Paket SSIS di SQL Server Management Studio, Anda harus memulai layanan SSIS. Layanan SSIS menyediakan kemampuan manajemen berikut ini di SQL Server Management Studio:

  • Mengambil Paket SSIS dari jauh penyimpanan atau penyimpanan lokal. Kemudian, Layanan SSIS lokal dapat menjalankan Paket SSIS tanpa menggunakan pekerjaan agen Server SQL.
  • Berhenti Paket SSIS yang berjalan secara lokal atau jauh tanpa menggunakan pekerjaan agen Server SQL.
  • Memantau Paket SSIS yang berjalan secara lokal atau jauh tanpa menggunakan pekerjaan agen Server SQL.
  • Impor dan ekspor Paket SSIS.

    Catatan Anda juga dapat menggunakan utilitas Dtutil.exe atau Wisaya penyebaran SSIS untuk menyimpan Paket SSIS di SQL Server atau sistem berkas.
  • Mengelola lokasi di mana Paket SSIS dapat disimpan.
  • Menyesuaikan folder dimana Paket SSIS dapat disimpan.
  • Berhenti Paket SSIS yang berjalan saat Layanan SSIS dihentikan.
  • Melihat peristiwa yang berkaitan dengan layanan SSIS di log peristiwa.

Clustering SSIS Layanan

Kami tidak menyarankan Anda gugusan SSIS layanan. Jika Layanan SSIS dan SQL Server diinstal di grup sumber daya yang berbeda, Layanan SSIS tidak dapat mendelegasikan kredensial. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan SQL Server Management Studio dari komputer klien untuk mengelola paket yang disimpan di SQL Server. Selain itu, Anda hanya dapat menginstal satu contoh dari SSIS di komputer. Anda mungkin juga mengalami masalah lain saat Anda gugusan SSIS layanan.

Jika Anda harus gugusan Layanan SSIS, kunjungi situs Web Jaringan Pengembang Microsoft berikut untuk informasi lebih lanjut:http://msdn2.microsoft.com/en-us/library/ms345193.aspx

Informasi lebih lanjut tentang cluster

Di kluster, adaptor jaringan, CPU, memori, dan sistem operasi yang berlebihan. Namun, disk bersama tidak harus berlebihan. Anda dapat menerapkan solusi perangkat keras untuk membuat disk berlebihan. Misalnya, Anda dapat menggunakan RAID perangkat atau lingkungan sistem Area Network (SAN) untuk membuat cakram berlebihan.

Kluster yang kami sebutkan dalam artikel ini berada dalam satu lokasi. Untuk informasi selengkapnya tentang geografis tersebar cluster, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

280743 Windows clustering dan geografis terpisah situs

Alternatif untuk cluster SSIS Layanan

Cluster agen Server SQL

Karena pekerjaan agen Server SQL dapat menjalankan utilitas DTExec.exe untuk menjalankan Paket SSIS, Anda dapat gugusan agen Server SQL untuk memastikan bahwa Paket SSIS Jalankan sesuai jadwal ketika terjadi kegagalan. Ketika Anda gugusan agen Server SQL, pekerjaan agen Server SQL tersedia di semua node. Oleh karena itu, pekerjaan agen Server SQL dapat mengalihkan antar node. Metadata pekerjaan agen Server SQL disimpan di dalam database MSDB. Anda dapat menyimpan Paket SSIS di pangkalan data MSDB atau disk berbagi.

Memperbarui berkas MsDtsSrvr.ini.xml di setiap node

Alih-alih clustering Layanan SSIS, Anda dapat memperbarui berkas MsDtsSrvr.ini.xml di setiap node sehingga berkas menyertakan informasi tentang satu atau beberapa contoh virtual SQL Server di kluster. Ketika Anda melakukan ini, Anda menyimpan Paket SSIS dalam database MSDB di SQL Server. Kemudian, Anda dapat mengelola Paket SSIS dari semua node di kluster.

Catatan Berkas MsDtsSrvr.ini.xml terletak di folder berikut ini: %ProgramFiles%\Microsoft SQL Server\90\DTS\Binn

Berikut ini adalah contoh berkas MsDtsSrvr.ini.xml yang menyertakan informasi tentang dua unsur virtual SQL Server di kluster. Dua unsur virtual SQL Server adalah akun yang dinamai.

<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?><DtsServiceConfiguration xmlns:xsd="http://www.w3.org/2001/XMLSchema" xmlns:xsi="http://www.w3.org/2001/XMLSchema-instance">
  <StopExecutingPackagesOnShutdown>true</StopExecutingPackagesOnShutdown>
  <TopLevelFolders>
    <Folder xsi:type="SqlServerFolder">
      <Name>MSDB</Name>
      <ServerName>ServerA\SQL_Instance1</ServerName>
</Folder>
    <Folder xsi:type="SqlServerFolder">
      <Name>MSDB</Name>
      <ServerName> ServerB\SQL_Instance2</ServerName>
</Folder>
    <Folder xsi:type="FileSystemFolder">
      <Name>File System</Name>
      <StorePath>..\Packages</StorePath>
    </Folder>
  </TopLevelFolders>  
</DtsServiceConfiguration>

Jika Anda tidak memulai layanan SSIS, agen Server SQL masih dapat mengeksekusi rencana pemeliharaan.

Dalam versi rilis SQL Server 2005 Integration Services, Anda harus menginstal Layanan SSIS jika Anda ingin menjalankan Wisaya rencana pemeliharaan. Masalah ini diatasi di SQL Server 2005 Paket Layanan 1 (SP1).
Untuk informasi selengkapnya tentang masalah ini, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

909036 pesan galat ketika Anda membuat rencana pemeliharaan yang baru di SQL Server 2005: “Membuat rencana pemeliharaan gagal”

Anda dapat menggunakan salah satu opsi berikut ketersediaan tinggi terhadap pangkalan data pengguna, tetapi tidak untuk sistem database seperti MSDB:

  • Replikasi
  • Pengiriman log
  • Pencerminan Pangkalan Data

Oleh karena itu, kami tidak mendukung menggunakan opsi ini untuk mendapatkan ketersediaan tinggi untuk Paket SSIS yang tersimpan dalam MSDB database. Alih-alih clustering Layanan SSIS, Anda dapat gugusan layanan SQL Server atau layanan agen Server SQL untuk mendapatkan ketersediaan tinggi untuk Paket SSIS.

TUTORIAL SQL Server Integration Services

sumber

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang

Bahasa »